Ka’bah & Masjidil Haram Cake

Order yang cukup detail dari Elis untuk ulang tahun Mama tercinta. Kue yang diinginkan adalah berbentuk Ka’bah dan Masjidil Haram beserta Hijr Ismail dengan dekorasi 3 Dimensi. Figurin 5 orang; 3 perempuan berbaju putih (Ibu, adik dan Elis) dan 2 laki-laki (Ayah dan adik) berpakaian ihram.

Menara terbuat dari steroform yang dicover fondant. Hanya dibuat satu untuk mengurangi resiko ambruk karena kue ini harus menempuh perjalanan yang cukup panjang; yakni ke Bandung dengan jasa Cititrans.

Awalnya kue ini sempat ditolak oleh Cititrans Bintaro karena sangat beresiko (petugasnya khawatir melihat menaranya..hehe). Saat itu juga langsung hubungi Elis menanyakan solusinya dan Elis menawarkan kue didelivery oleh temannya yang akan pergi ke Bandung (legaa…). Menjelang siang mulai cemas karena kue belum dijemput juga dan dapat kabar bahwa teman Elis tidak jadi ke Bandung..(what???). Setelah sama-sama bingung dan tidak tahu solusi lain, akhirnya mendapat wejangan dari Dara yang berpengalaman mengirim kue via Cititrans (Thanks a lot ya, Dara…). Kue beserta kotaknya dimasukkan ke dalam kardus yang lebih besar..sisi-sisi bagian dalam diganjal dengan kertas yang banyak untuk mengantisipasi goncangan dalam perjalanan..dan di atas kardus ditulis: HATI-HATI…KUE TART..JANGAN DIBANTING!. Dan entah berapa kali saya mengingatkan petugas Cititrans untuk berhati-hati..xixixi..
Akhirnya berangkatlah kue ini ke Bandung dengan Cititrans SCBD dan malam-malam dapat kabar dari Elis: Udah di ambil Mbak..aman sentosa (Alhamdulillah…^_^).

Kue rasa pandan berukuran 30x30x7cm yang kemudian di carving dengan memotong sebagian atasnya untuk membentuk Masjidil Haram dan Ka’bah. Decorasi full fondant dan dipermanis dengan mawar-mawar dari gumpaste. Didominasi warna putih dengan texture dibuat bervariasi agar tidak monoton.

Advertisements

One thought on “Ka’bah & Masjidil Haram Cake

  1. Thank a loy mbak Dina sayang,It's so amazing.Ibuku seneng, rasanya enak dan bentuknya jadi ga seperti kue ulang tahun biasa. Tapi yang pastiiiii, , ,hasilnya jauh lebih bagus dari yang elis bayangkan dan pesan Masjidil Haramnya dapat bgt. Thx mbak Dina, terakhir doain kami sekeluarga bisa ke Tanah Haram lagi yaaaaa. ^___* V

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s